Mengenal Indra Gunawan yang Dimakamkan di San Diego Hills

San Diego Hills merupakan kompleks tempat pemakaman pertama di Indonesia yang mengusung konsep mewah dengan desain arsitektur yang elegan yaitu Forest Lawn. Bukan hanya itu saja, desain arsitektur yang diberikan juga dipadukan dengan budaya-budaya di Indonesia sehingga siapa saja bisa membeli lahan makam di sini. Bahkan banyak tokoh-tokoh terkenal yang dimakamkan di San Diego Hills salah satunya yaitu Indra Gunawan.

Mengenal Indra Gunawan

Indra Gunawan atau Lie Tjuan Sien merupakan seorang pelatih, pemain, dan pengamat bulu tangkis di Indonesia. Beliau lahir pada tanggal 23 September 1947. Ia pernah menjuarai Asian Games 1970  pada nomor ganda, juara Asia 1971, dan bergabung ke dalam tim Piala Thomas Indonesia pada tahun 1970, 1971, dan 1973.

Sebagai pelatih, Indra Gunawan pernah ikut andil dalam menciptakan kesuksesan bagi para pemain-pemain besar seperti Alan Budikusuma, Ardi B. Wiranata, dan Joko Suprianto. Sayangnya beliau meninggal dunia pada tanggal 7 Juni 2009 di Jakarta pada umur 61 tahun karena penyakit kanker usus yang sudah diderita selama 2 tahun.

Pemakaman Indra Gunawan di San Diego Hills

Indra Gunawan dimakamkan di SanDiegoHills, salah satu tempat pemakaman elit milik PT Lippo Karawaci Tbk yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Bisa dibilang bahwa San Diego Hills termasuk ke dalam kategori lahan makam termahal di Indonesia karena memang fasilitas dan pelayanan yang diberikan tidak tanggung-tanggung.

Banyak yang memilih untuk memesan lahan makam San Diego Hills sebagai investasi untuk masa depan mengingat harga lahan makam San Diego Hills selalu naik setiap tahunnya. Untuk pilihan makam sendiri terbagi menjadi banyak tipe dan lokasi mulai dari yang hanya untuk 1 orang dengan arsitektur bangunan yang sudah tersedia hingga lahan makam yang luas hingga lebih dari 10 hingga 20 orang dengan bangunan yang bisa dibangun sendiri sesuai dengan desain yang diinginkan.

Bangunan di San Diego Hills terdiri dari banyak pilihan mansion yang mewah bahkan ada beberapa yang dikhususkan untuk agama tertentu seperti agama Islam, Kristen, Buddha, hingga Katolik dengan masing-masing desain arsitektur bangunan yang diberikan disesuaikan dengan aturan pada agama masing-masing untuk memberikan kenyamanan pada keluarga yang ingin berkunjung.

Terdapat banyak fasilitas yang lengkap untuk keluarga yang berkunjung. Itulah mengapa San Diego Hills tidak terlihat seperti tempat pemakaman melainkan tempat wisata karena tidak menyeramkan seperti pemakaman pada umumnya.

Namun jika anda lebih tertarik dengan tempat pemakaman mewah khusus untuk umat Muslim yang merupakan mayoritas Indonesia, maka terdapat kompleks makam Raudlatul Jannah yang juga sama seperti San Diego Hills bahkan letaknya juga tidak jauh. Makam seluas 50 hektare ini memiliki desain arsitektur yang dibangun sesuai dengan kaidah dan aturan Islam.

San Diego Hills menjadi tempat pemakaman termewah di Indonesia yang memiliki tipe lahan dan lokasi yang menarik dan nyaman untuk masyarakat kelas atas.